Cara Membuat Blog Mudah Untuk Pemula

Tutorial Kali Ini Adalah Cara Membuat Blog Dari Blogspot, Tutorial Ini Di Kususkan Bagi Pemula Dalam Ilmu Blogging,
Untuk Mempersingkat Waktu mari Kita Mulai Step By Step.
1. Paling awal, silahkan pergi ke Www.Blogger.Com
2. Karena Anda telah memiliki email Google, silahkan login dengan email Google Anda (Jika belum punya, segea buat terlebih dahulu: Cara Membuat Email di Google Terbaru)

3. Setelah login Anda akan masuk ke halaman konfirmasi akun. Jika Anda yakin akan menggunakan akun email tersebut, silahkan klik Lanjutkan Ke Blogger.
4. Anda akan masuk kehalaman dahboard (halaman kontrol) Blogger. Untuk membuat blog baru silahkan klik tombol Buat Blog dibagian kiri atas.
5. Muncul Jendela formulir pendaftaran Blog.
- Judul Blog akan menjadi Nama Utama yang muncul di Blog. Silahkan tentukan, misal: Catatan Harian si Boy atau Blog Resmi Black Community, atau apapun... sesuka Anda.
- Tentukan Alamat. Pilih alamat yang unik namun mudah diingat. Ini yang nanti akan orang ketikkan di addressbar untuk akses blog Anda. Semacam google.com, themasdoyok.com dll. Jika pada nama Anda isikan: masdoyok, maka alamat blog Anda menjadi masdoyok.blogspot.com (Jika muncul keterangan alamat tidak tersedia, berarti alamat sudah digunakan orang lain, tentukan alamat yang lain)
- Template. Template adalah model tampilan blog Anda. Anda bisa menggantinya nanti. Namun untuk tahap awal ini silahkan pilih Simple.

6. Kemudian klik tombol Buat Blog.
7. Selamat Blog Anda sudah jadi. Untuk mencobanya silahkan ketikkan di address bar alamat blog Anda. Sudah bisa terbuka, meskipun masih kosong tanpa artikel. Artikel selanjutnya akan membahas tentang bagaimana cara menulis di Blog Anda. :D Semangaaat


Source : http://www.themasdoyok.com/2012/10/cara-membuat-blog-mudah-untuk-pemula.html

No comments:
Write komentar

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung Sering Berkomentar Pada Suatu Blog Yang Di Kunjunginya...

Labels